Belajar Blog Itu Mudah


Abdulloh aup

Assalamualaikum sobat bloggers, tetab semangat meski dalam keadaan pandemi covid19. terus jaga kesehatan dan jangan lupa sisipkan energi kita untuk terus berkarya guna mebagikan semngat kita bagi orang-orang disekitar kita. tak lupa kita terus panjatkan doa agar pandemi ini cepat beakhir dan semua keburukan yang telah terjadi perlahan menghilang dan terganti oleh banyak kebaikan. marilah kita bagi pengalaman dan beberpa ilmu tentang blog.

Terdengar asing bagi beberapa kaum medsos, sejatinya blog juga menjadi salah satu medsos yang layak untuk dimiliki apalagi bagi seseorang yang bergelut didunia penulisan contohnya seperti saya yang bekerja sebagai guru. mengapa? karena dengan memilik blog kita secara otomatis juga memiliki media publikasi yang bisa dilihat siapa saja tanpa harus menginstal aplikasi. selain itu hal ini juga bisa menjadi dayatanarik siswa dalam mengenal dunia literasi yang artinya kita "Para Guru" secara tidak langsung mendukung gerakan liteasi nasional yang dilakukan pemerintah. hal ini mengingatkan bahwa kita para guru adalah salah satu "agent of change" yang dimiliki lingkungan.

Blog adalah layanan website gratis yang dimiliki oleh perusahaan google tak hayal sebenanya media publikasi ini sangat diminati bukan hanya dari kalangan guru namun juga yang lainya. sudah lama sebenarnya ingin membuat video tentang pembuatan blog hingga membagikan postingan dengan segala bentuk penyajian. baru-baru ini pun saya pribadi mendapatkan ilmu baru dalam dunia blog yaitu membagikan secara tidak langsung media seperti powerpoint dan berkas dokumen lainya.

Serangkaian percobaan yang didukung dengan penelitain skripsi teman pada jaman dahulu tentang media pembelajaran blog serta penelitain saya dahulu tentang video pembelajaran akhirnya saya PD kembali befikir bahwa blog bisa menjadi salah satu media pembelajaran alternatif berwawasan teknologi informasi. dimana guru juga dituntut untuk melek informasi teknologi. akhirnya dengan alat seadanya saya mencoba membuatnya dalam angkuman tampilan video. selengkapnya berikut tampilan videonya :)  selamat menyimak :


Tutorial sudah anda simak dengan baik. jangan lupa untuk menerapkan dan terus mencoba karena pepatah mengatakan "ala bisa karena terbiasa". saya sendiri awal memiliki blog sekitar tahun 2009 kemudia aktif kembali pada 2015 setelah lama fakum. jadi masihkan tidak bersemangat untuk mencoba menulis? baik, simaklah quote berikut ini :

Quote : Imam Al Ghazali



“ Jika Kamu Bukan Anak Seorang RajaBukan Juga Anak Seorang Ulama Besar Maka: Menulislah “.
 — Imam Al Ghazali. 

Quotes diatas yang membuat saya kembali bersemangat untuk menulis selain paksaan secara tidak langsung dalam dan luar diri. meski terkadang penataan bahasa masih telihat "blepotan" namun tak mengurangi rasa ingin belajar karena belajar itu mulai dari sebelum lahir hingga ke liang lahat. selamat mencoba sobat blogges :) salam semangART!

Komentar

Postingan Populer